Tim Publikasi Humas

Himpunan Mahasiswa Manajemen STIE Sebelas April Sumedang telah melaksanakan kegiatan program kerja rutin setiap tahunnya dari Departemen Agama yaitu bagi-bagi takjil serta santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Al – Qolam Margacinta. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 8-9 Mei 2021.

Terhitung dari tanggal 15 April sampai dengan 7 Mei 2021donasi telah terkumpul sebesar Rp. 1.500.000,- kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan serta donatur yang telah menyumbangkan sedikit hartanya, semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua di bulan Ramadan ini. Aamiin.

Berdasarkan riwayat hadist, Rasulullah bersabda bahwa sedekah yang paling utama adalah sedekah yang dilakukan di bulan Ramadan.

“Dari Anas dikatakan, ‘Wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama?’ Rasul menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadan,’ (HR At-Tirmidzi)

Berdasarkan hadits:

‏إن الله كتب الحسنات والسيئات ثم بين ذلك فمن هم بحسنة فلم يعملها كتبها الله له عنده حسنة كاملة فإن هو هم بها فعملها كتبها الله له عنده عشر حسنات إلى سبع مائة ضعف إلى أضعاف كثيرة

“Sesungguhnya Allah mencatat setiap amal kebaikan dan amal keburukan.” Kemudian Rasulullah menjelaskan: “Orang yang meniatkan sebuah kebaikan, namun tidak mengamalkannya, Allah mencatat baginya satu pahala kebaikan sempurna.  Orang yang meniatkan sebuah kebaikan, lalu mengamalkannya, Allah mencatat pahala baginya 10 sampai 700 kali lipat banyaknya.” (HR. Muslim no.1955)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *